Senin, 28 Juni 2010

Tips Memperlancar Metabolisme Tubuh

Pencernaan tidak lancar, susah BAB bisa jadi sistem metabolisme dalam tubuh sedang bermasalah. Agar tubuh kian fit, oks bangetz kali ini mau ngebagi tips memperlancar metabolisme tubuh. apa aja ya :)

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur yang kaya akan gizi dan vitamin akan membantu memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Jika kebutuhan gizi terpenuhi maka sistem pencernaan tubuh akan lancar begitupun sebaliknya jika tidak terpenuhi maka akan mengganggu sistem pencernaan tubuh.

Latihan Otot
latihan otot bukan berarti membentuk tubuh kekar seperti lazimnya pria, dengan latihan otot secukupnya anda bisa mendapatkan tubuh yang padat berisi. Jaringan otot yang lebih mudah dicerna daripa jaringan lemak, akan membakar lebih banyak kalori meskipun dalam kondisi beristirahat.

Perbanyak aktifitas fisik
Olahraga akan tidak begitu efektif untuk memperlancar metabolisme tubuh jika setelah beroahraga sebentar anda banyak duduk diam setelahnya. Lakukan olahraga ringan disela kegiatan anda sehari-hari misalnya memilih tangga daripada lift untuk menuju ruang kerja anda yang membuat kaki anda beraktifitas.

Konsumsi Air 2,5 liter per hari.
Minum banyak air putih memang sangat penting bagi tubuh karena air merupakan zat terpenting dalam proses metabolisme. Kekurangan air akan membuat proses metabolisme tubuh terganggu.

Tambah Waktu makan dalam porsi kecil
Anda bisa makan 6 kali sehari dengan catatan dalam porsi lebih kecil dari biasanya. Hal ini sangat bagus untuk memperlancar metabolisme tubuh karena metabolisme berjalan secara aktif dan tidak ada penumpukan makanan atau energi

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010 MERAH MERONA
Bloggerized by Dzignine, based on Nekoji design.